Selasa, 24 Desember 2013

Inilah modal Suzuki Nex sabet gelar di balap matic

Suzuki Nex mulai menebar ancaman kepada kompetitor dalam adu pacu di beberapa kejuaraan, termasuk trek pendek drag race kelas matic. Dalam Kejurnas Motoprix 2013 Region V Seri VIII yang juga dirangkaikan dengan Pra Porda IMI Sulsel di sirkuit Permanen RMS Land Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu, Suzuki Nex mampu merebut Juara I, II, IV dan V pada kelas matic.

Suzuki Nex

Menurut PT Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS), salah satu bekal yang dimiliki Suzuki Nex terletak pada bobotnya yang ringan. Dibanding motor matic lainnya, Nex hanya memiliki berat 87 Kg. Dengan bobot yang enteng ini maka Power to weight ratio-nya pun jadi lebih besar.

Suzuki Nex

Bobot yang ringan ini selain memberi dampak pada pemakaian BBM, juga memiliki akselerasi yang baik. Untuk jarak tempuh 79,6 km hanya me­mer­lukan seliter BBM. Bahkan pada uji irit Nex berikutnya ang­kanya. Dalam sebuah ujicoba Nex sanggup menjelajah 89 km dengan hanya 1 liter bensin.

Suzuki Nex

"Kalau kompetitor Suzuki mengedepankan irit, Nex juga sangat irit. Tetapi Suzuki lebih mengedepankan speed. Nex itu cepat sekali. Bisa dirasakan kecepatannya. Nex lebih cepat dari­pada kompetitor," beber K. Watanabe, Managing Director Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Tomo

Suzuki Nex dibekali mesin 1 silinder SOHC, 113cc dengan konfigurasi diameter piston 51,6 mm dan stroke 55,2mm. Mesin ini mampu menuai tenaga hingga 9.38 PS pada putaran 8.800 rpm, sementara kompetitornya bermain pada 8.22 PS dan 8.35 PS.

(kpl/nzr/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters