Selasa, 21 Januari 2014

Inilah sedan baru pengganti Suzuki SX4 bernama 'Ciaz'

Varian SX4 yang selama ini ada di pasaran, sebenarnya tidaklah terlahir sendirian sebagai salah satu city car. Namun ada saudaranya yang merupakan jenis mobil sedan. Setelah selesai debutnya, SX4 Sedan diberitakan akan digantikan dengan varian bernama 'Ciaz'.

Suzuki SX4 Sedan

Suzuki Ciaz awal diperkenalkan sebagai konsep di Auto Shanghai 2013. Setelah diberitakan oleh awak media masih dalam bentuk spyshot, akhirnya varian pengganti SX4 sedan ini melangkah dengan membuka diri di muka publik.

Suzuki SX-4 Sedan
Dari laporan motorbeam beberapa waktu lalu, produkan terbaru ini terbukti lebih sporty dan elegan jika dibandingkan dengan desain dari pendahulunya. Hal ini terlihat dari wheelbase yang lebih panjang, tekstur dan lekukan body yang tajam ditambah roofline agak rendah.

Interior Suzuki SX4 Sedan

Bagian di dalam kabin justru tidak asing. Di dalamnya sangat kentara bahwa varian ini merupakan buah dari adaptasinya kepada Suzuki Swift dan Ertiga. Sehingga bisa ditemukan kemiripan dari yang mereka miliki.

Suzuki SX4 Sedan

Belum ada informasi soal performanya. Namun sudah ada beberapa berita terkait bahwa mobil ini akan mengantongi mesin 1.4 liter milik K Series yang dipadukan dengan percepatan manual atau otomatis. Untuk versi dieselnya, bisa jadi akan mendapatkan sentuhan dari Fiat berupa mesin 1.3 liter MultiJez atau ada kemungkinan akan menggunakan 1.5 liter mesin diesel milik Suzuki sendiri.

(kpl/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters