Selasa, 29 Januari 2013

Istimewa dan terbatas, BMW M3 CRT

Generasi terbaru dari sedan sport BMW M3 memang masih dalam masa uji coba dan pengembangan dan diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun 2013. Tapi untuk menunggu generasi terbaru ini BMW perkenalkan M3 E92 limited edition CRT (Carbon Racing Technologies).

Karena dikatakan sebagai model terbatas dan istimewa BMW M3 CRT ini hanya akan diproduksi sebanyak 67 unit saja. Tampilan body menggabungkan desain body versi saloon dengan memfokuskan pada sasis, lebih bertenaga serta lebih ringan. Demikian yang dilansir autoexpress, Selasa (29/01).

Untuk memperingan bobot mobil, bahan serat karbon dipergunakan pada kap mesin, front airdam, atap, rear spoiler dan juga untuk rangka jognya. Alhasil bobot BMW M3 CRT ini hanya 1,580kg atau berkurang hingga 45 kg dibanding BMW M3 model saloon.

BMW M3 CRT - Eksterior

Untuk keistimewaan lain, BMW M3 CRT ini akan mendapatkan warna Frozen Polar silver yang juga dilengkapi dengan warna Melbourne Red. Velg sporty berbahan alloy juga dipasangkan dengan ukuran 19 inch. Sedan interiornya dibalut dengan bahan kulit mewah Alcantara berwarna merah.

Dengan mesin V8 berkapasitas 4.4 liter sanggup hasilkan tenaga 444 hp. Dengan sistem transmisi otomatis 7 percepatan double-clutch M-DCT dan disalurkan ke penggerak belakang mobil sanggup melesat hingga 100km/h dalam 4,4 detik. Kecepatan maksimal dibatasi hingga 289 km/h.

Sedan sport yang memiliki emisi gas buang CO2 295g/km ini dijual dengan harga £104,865 atau sekitar Rp 1.592 miliaran. Tertarik untuk meminang sedan sport limited edition BMW ini?

BMW M3 CRT- Interior

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters