Senin, 15 April 2013

Jazz racikan signal kustom berjaya di Surabaya

Setelah beberapa kali memenangi beberapa gelar di kontes modifikasi nasional, gelar bergengsi kembali menjadi koleksi Signal Custom Bandung. Gelar The King of Autoblackthrough Surabaya resmi disandang Honda Jazz Future racikan Signal Kustom Built asal Bandung. Selama dua hari gelaran event Djarum Black Autoblackthrough (ABT) di Gramedia Expo 13-14 April 2013 memang Jazz Future tersebut mencuri perhatian berbanding para rival yang masuk dalam King Nominees yakni Toyota Celica, Mazda RX-8 dan Honda Accord.

Jelas sangat menjadi perhatian karena Jazz Future berbalut biru metalik dihias airbursh elektromagnetik. Belum lagi eksterior pada bagian pilar atap dipangkas dan sehingga berwujud coupe dua pintu. Dipertegas dengan tampilan lampu lansiran Autovision yang juga berpendar biru dan bertahtakan kerlingan Daytime Running Light. Interior ditata serius dengan balutan kulit premium warna cokelat Wollsdorf Leather pada bagian jok. Belum lagi mesin diracik dengan performa tinggi.

“Kami telah mempersiapkan Jazz Future dengan matang untuk ABT Surabaya dengan menyempurnakan di beberapa bagian performa mesin dan detail. Kita melihat karya modifikator Surabaya memang patut diperhitungkan,” ujar Andre Mulyadi dari Signal Kustom Built yang masih merahasiakan menghadirkan mobil modifikasinya untuk tampil di seri ABT berikutnya yang dihajat di Yogyakarta.

Bila melihat para rival Jazz Future, tantangan serius hadir dari Honda Accord tahun 2004 hasil karya rumah modifikasi Auto Maxx yang menghadirkan impresi serba motorized pada bagian pintu, kap mesin hingga bagasi belakang. Menganut aliran elegan dan bagian dalam diberikan sentuhan VIP dan menyematkan TV layar lebar di bagian bagasi.

Winner 'The King' ABT 2013-Surabaya

“Paling penting di setiap gelaran kompetisi mobil adalah peserta harus melakukan perlakuan khusus pada mobil pajangannya. Mobil modifikasi haruslah selalu bersih baik di dalam dan di luar hingga mesin,” ujar Cavin Wong, CEO & Co-Founder EDGE Werkz yang ditunjuk Djarum Black sebagai juri dari luar negeri di Autoblackthrough.

“Saat penjurian para peserta bisa bekerjasama dengan juri untuk mempresentasikan apa yang menjadi andalan di mobil modifikasinya. Bisa dengan layar display atau seperti di Tokyo Auto Salon para peserta sudah menggunakan gadget seperti Tab atau iPad untuk membantu juri bisa langsung menilai,” yakin Daniel Wee yang juga juri ABT dari Graffitigarage Singapura.

ABT Yogyakarta sudah dipersiapkan Djarum Black akan digelar 11-12 Mei 2013 di Jogja Expo Center. Merupakan tuan rumah dari Kupu-Kupu Malam yang tahun 2011 menjadi juara di Final Battle Djarum Black Autoblackthrough di Jakarta.

Honda Accord 2004, Peserta ABT 2013 Surabaya

Yogyakarta juga menjadi kota yang sangat penting bagi Djarum Black menggelar Autoblackthrough. Karena diyakini banyak kaum muda yang kreatif dan inovatif menerjemahkannya melalui kendaraan modifikasi. Aliran elegan dan street racing masih selalu menjadi tren hangat Yogyakarta dan setiap gelaran Autoblackthrough tak kurang dari 100 peserta sangat berantusias meramaikan ABT Yogyakarta.

Hadirnya berbagai penyempurnaan di gelaran Autoblackthorugh 2013 dipastikan ABT Yogyakarta masih mengukuhkan Autoblackthrough sebagai “The Hottest Hi Tech Modified Motorshow”. Ada 109 trophy bergengsi yang patut diperebutkan di sini dan hadiah total ratusan juta rupiah.

Toyota Celica, Peserta ABT 2013 Surabaya

Artikel Terkait

Ducati Diesel 1100 Evo Meluncur di Surabaya

Dress-up Mitsubishi Outlander Bikin Ngiler!

Ducati Monster Diesel 1100 Evo

(kpl/nzr/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters