Rabu, 30 Januari 2013

Jokowi: Suatu saat naik Transjakarta tak boleh gunakan uang

Otosia.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengklaim pelayanan naik bus Transjakarta lebih baik setelah diluncurkannya E-ticketing. Menurutnya, kini antrean tidak lagi panjang.

"Mesinnya bereaksi baik dengan tiket ini (E-ticketing). Saya enggak antre tapi biasanya antre setengah jam sampai satu jam," kata Jokowi saat naik Transjakarta untuk mengecek pelaksanaan E-ticketing dari Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (30/1).

Jokowi mengaku punya pengalaman tidak mengenakkan saat pertamakali menjajal naik Transjakarta. "Kalau sekarang sudah baik," ujarnya.

Meski sudah ada E-ticketing, belum semua penumpang tahu. Karena itu, akan dilakukan sosialisasi terus menerus. "Dulu saya nunggu 30 menit sampai 1,5 jam. Yang masih belum mungkin, AC baru," ucapnya.

"Perlu dikampanyekan dan sosialisasi, suatu saat uang tidak boleh dan harus pakai tiket," tambahnya.

Tidak hanya di koridor satu yang diberlakukan E-ticketing, ke depan semua koridor akan diberlakukan hal sama. "Koridor 3 minta di cek. Tambahan bus bermanfaat, di bus masih berjubel. Tapi ini tambah 450 plus 1.000 metro, akan ditambahkan," ujarnya. (mdk/nur/has)

(mdk/has)

Newsletters