Selasa, 4 Januari 2011

Josh Hogan Taklukan Baja 1000 Seorang Diri

Setelah berhasil mengukuhkan diri dalam Guiness Book Of World’s Records dengan “Perjalanan Terpanjang dengan Quadbike” sejauh 27.141 km, Josh Hogan (Technical Field Director TOP 1 Oil Products Co., USA) kembali beraksi dengan memenangkan salah satu balapan off-road yang sangat meletihkan, The Tecate Score Baja 1000. Prestasi yang diukir oleh Josh kali ini amat spektakuler karena berhasil meraih posisi Juara ke-2 walau baru kali pertama melakukan balap di Baja. Balapan Baja 1000 edisi ke-41 digelar pada tanggal 21 November 2008 kemarin di Ensenada, Meksiko dan merupakan medan balap ekstrim dimana daya tahan benar-benar diuji. Diikuti oleh 347 pembalap dan 31 pembalap “solo”. Josh Hogan merupakan salah satu pembalap dari 18 pembalap yang berhasil menyelesaikan balapan tanpa pembalap bantuan dengan waktu 28 jam, 2 menit, 50 detik. Dengan hasil ini menempatkan Josh pada Juara ke-2 di kelas pembalap “solo” dan peringkat ke-7 keseluruhan di kelas Sportsman ATV dengan mengunakan Suzuki QuadRacer R450.

Pada beberapa ratus mil terakhir dalam lomba benar-benar merupakan ajang uji fisik dan mental bagi para pembalap, khususnya di daerah yang dikenal dengan Undakan San Felipe yang memaksa para pembalap mengurangi kecepatannya. Menghadapi medan berat seperti ini tentunya mesin bekerja dengan beban berat dan dituntut beroperasi dengan baik.
Untuk kesekian kalinya Josh Hogan membuktikan kekuatan, kemampuan, dan ketekunannya dalam menaklukkan medan ekstrim bersama kendaraannya. Hasil mengagumkan ini adalah hasil sinergi antara mesin Suzuki QuadRacer R450 dan pelumas sintetik TOP 1 Action Plus 10w-40 yang merupakan pelumas pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi aditif anti gesek terbaru TOP 1 MolyTrimer ™. Aditif canggih ini langsung membentuk film2 pelapis pada komponen2 mesin.
Bagai satu pak kartu remi, lapisan-lapisanaditif TOP 1 MolyTrimer ™ saling bergesekan melumasi satu dengan lainnya dengan lancar. Aditif ini juga memiliki sifat seperti Graphite (pelumas khusus yang dapat bekerja di suhu sangat dingin atau sangat panas), yang dapat berfungsi seperti pelumas padat sehingga perlindungan terhadap gesekan menjadi maksimal.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters