Jumat, 7 Februari 2014

Kapan duo Bajaj Pulsar 400 resmi dipasarkan?

Dua sosok sportbike berlainan jenis ini (full-fairing dan naked-bike), Bajaj Pulsar SS400 dan CS400 konsep ini menjadi 'bulan-bulanan' awak media dan fotografer di gelaran Auto Expo India 2014 (06/02/2014).

Pantas saja karena memang kemunculan sosoknya sudah cukup lama dinantikan penggemar roda dua. Pertama kali muncul teaser-nya sekitar awal tahun 2013 yang lalu, sehingga kurang lebih setelah satu tahun berselang akhirnya Bajaj Auto memperkenalkannya secara resmi ke hadapan publik.

Kapan dipasarkan?

Dirilis oleh media otomotif setempat, motorbeam menyebutkan bahwa sejatinya kedua motor konsep dari keluarga Pulsar 400 ini diperkirakan paling cepat dirilis resmi (dipasarkan) pada tahun 2015 mendatang.

Mengapa demikian?

Ada beberapa analisa pemerhati otomotif setempat (India) yang menyebutkan bahwa pemasaran dipengaruhi oleh kedekatan antara KTM dan Bajaj Auto. Contohnya saja, teknologi antara Pulsar 400 dengan KTM Duke/RC 390 yang hampir sama (375cc, single cylinder, transmisi 6-percepatan) mengharuskan Bajaj Auto menunggu 'nomor antrian'.

Nomor antrian di sini dimungkinkan untuk menjawab rumor yang berkembang di India saat ini, yakni munculnya sosok KTM RC390 berjubah yang sudah mulai berkeliaran di jalanan umum.

Berkaitan dengan hal tersebut kuat dugaan bahwa KTM akan merilisnya pada akhir tahun ini (2014). Perlu dicatat bahwa KTM RC390 akan bersinggungan langsung dengan Bajaj Pulsar 400 (SS400 full-fairing) di pasar roda dua India, tidak lain karena keduanya mengusung model (full-fairing) dan teknologi mesin yang hampir sama.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters