Rabu, 27 Maret 2013

Kasih masukan ke Suzuki dihadiahi Ertiga

Seperti pada bidang usaha lain, di dalam dunia otomotif setidaknya terdapat dua faktor penentu utama untuk meraih kepercayaan dari publik, yakni produk berkualitas dan pelayanan yang baik.

Kualitas dari produk menguatkan integritas branding. tapi pada sisi lain customer service memberikan hubungan yang berkelanjutan bahkan setelah transaksi dilakukan. Di arena pertempuran otomotif Indonesia yang semakin kompetitif ini, hanya mengandalkan produk yang berkualitas saja tidak cukup.

Senjata paling ampuh untuk memenangkan kepercayaan pelanggan adalah memberikan dan memperhatikan kebutuhan yang mereka inginkan.

Hal inilah yang kemudian dijalankan Suzuki, yang menganggap konsumen sebagai teman yang harus didengar. Langkah pertama yang dilakukan oleh Customer Satisfaction Suzuki adalah mendengarkan suara pelanggan (Voice of Customer) melalui Suzuki Customer Feedback Form ( SCFF ). Dengan SCFF ini Customer Satisfaction Section dapat menelaah area yang perlu diperbaiki di masing-masing dealer untuk kebutuhan pelanggan.

Selain itu, dengan adanya SCFF, Suzuki dapat mengukur seberapa jauh pelayanan yang diterima oleh konsumennya di dealer Suzuki yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Suzuki Customer Feedback Form

Karena itu sebagai bentuk apresiasi Suzuki terhadap suara pelanggan yang telah membantu Suzuki meningkatkan pelayanan dan penjualan setiap tahunnya, maka untuk tahun 2013 ini, penyelenggaraan program SCFF telah memasuki periode ke-5 sejak tahun 2008.

Pengundian SCFF 2012 Periode II telah mendapatkan 6 pemenang yang berhak atas hadiah 1 mobil Ertiga tipe GL dan 5 motor Suzuki Hayate. Penyerahan hadiahnya sendiri berlangsung di Globe, Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan tanggal 26 Maret 2013.

“Ini merupakan wujud terima kasih kami kepada konsumen yang telah memberikan suaranya dengan mengirimkan SCFF kembali kepada kami,” ujar Davy J.Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales 4W.

(kpl/nzr/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters