Jumat, 1 Februari 2013

Kawasaki Z250 meluncur tanpa warna khas hijau

Kawasaki Z250 untuk pertama kalinya di dunia telah resmi diluncurkan di Indonesia, Kamis (31/1) di Jakarta. Di tahap awal peluncurannya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI )hanya menyediakan 3 warna.

Menariknya, meski Kawasaki terkenal sebagai pabrikan dengan warna kebanggaan hijau, Z250 justru hadir tanpa warna ‘ijo’. Kawasaki hanya menawarkan tiga warna, yakni flat ebony (hitam), candy persimmon red (merah), dan pearl stardust white (putih).

"Pertama kami tidak memikirkan warna hijau. Memang Kawasaki terutama Ninja identik dengan warna hijau, tapi untuk Z250 sengaja kami tidak sediakan warna itu. Yang ada dipikiran kami diawal adalah pilih tiga saja, hitam, merah dan putih. Tiga warna tersebut sesuai karakter motor ini sebagai street fighter. Kalau nanti ada permintaan warna hijau, mungkin akan kami pikirkan," ungkap Freddyanto Basuki, Manager Marketing dan Promosi KMI.

Soal harga yang di bawah Kawasaki Ninja 250, alias dijual Rp 48,5 juta, Freedyanto mengatakan tersebut sebagai harga perkenalan, dan belum ada rencana menaikkan nilai jual. “Kita hanya mengurangi margin. Kita tidak mau mengorbankan konsumen. Dengan harga segitu tidak ada downgrade dari Ninja 250," paparnya.

Meski berbasis mesin sama dengan Ninja 250FI, Kawasaki Z250 tidak menawarkan sistem pengereman ABS. Indonesia adalah negara pertama di dunia yang meluncurkan Kawasaki Z250, setelah itu baru menyusul dipasarkan di negara lain.

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu: