Selasa, 10 Desember 2013

Kelebihan Honda CB 150R Streetfire buat Freestyle

Motor yang enak digunakan untuk aksi freestyle merupakan kebutuhan tersendiri bagi para jokinya. Seperti halnya para freestyler yang tergabung dalam Honda Stunt Rider (HSR) menyanjung salah satu motor sport Honda CB 150R Streetfire.

Rovic Marcel, salah satu freestyler, mengungkapkan. "CB150R lebih 'anteng' kalau dibuat muter, gampang ngendaliinnya. wheelie, stoppie, burnout mudah dilakukan," katanya, dikutip dari Welovehonda, Senin (10/12).

Salah satu keunggunlan CB150R yakni memiliki pompa bensin model sub mersible pump. Keuntungannya, mesin tidak pernah kehilangan pasokan bakar meski tangki dalam posisi berdiri.

"Kalau sepeda motor lain kadang mati kalau bensin sudah tidak bisa dipompa lagi. Makanya, saya dan teman-teman ingin memecahkan rekor MURI berputar sebanyak mungkin, kalau bisa sampai 200 kali tanpa berhenti. Bensin nggak lebih dari 2 liter," Imbuh Rovic.

Kelebihan lain, sudut angle bank sensor CB150R lebih lebar. Ini membuat sepeda motor bisa memerintahkan ECU tetap bekerja meski dibuat miring atau nungging dengan sudut ekstrem. Struktur rangka teralis juga memberi keuntungan, mampu meratakan posisi central gravitasi sehingga kesimbangan tetap terjaga.

(kpl/rd)

Rekomendasi untuk kamu: