Rabu, 28 November 2012

KEMBALI, TOP 1 JADI KAMPIUN KEPUASAN PELANGGAN

KEMBALI, TOP 1 JADI KAMPIUN KEPUASAN PELANGGAN

-PT Topindo Atlas Asia Raih ICSA Awards 2012 untuk Pelumas Motor TOP 1

PT Topindo Atlas Asia kembali meraih penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Awards (ICSA) 2012. Penghargaan ICSA 2012 untuk kategori pelumas motor tersebut diserahkan kepada Rudy Hartono selaku Presiden Komisaris PT Topindo Atlas Asia sebagai distributor resmi pelumas TOP 1 pada Kamis, 8 November 2012 di Hotel Grandmelia. Penghargaan ICSA 2012 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan berprestasi terbaik di Indonesia dalam hal memberikan kepuasan pelanggan/konsumen.

Penghargaan ICSA 2012 yang diberikan kepada pelumas TOP 1 merupakan hasil dari riset kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh FRONTIER – Marketing Research Consulting. Menurut Heri Djohan (Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia), keberhasilan PT Topindo Atlas Asia selaku distributor resmi pelumas TOP 1 meraih penghargaan ICSA Awards 2012 merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan pelanggan pelumas sintetik TOP 1. “Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini dan tentunya terhadap pilihan masyarakat yang selama ini mempercayakan perawatan kendaraannya bersama TOP 1”, jelas Heri Djohan.

Kepuasan pelanggan sangat terkait dengan persilangan antara kualitas produk, ekspektasi pelanggan, dan harga yang harus dibayar. Untuk itu dibutuhkan konsistensi perusahaan untuk mengembangkan kualitas produk, layanan, dan persepsi harga yang positif di mata konsumen sehingga dapat bersaing dalam kompetisi bisnis.  Ini berarti kemampuan perusahaan membangun kanal  komunikasi dengan pelanggannya menjadi faktor penting ikatan yang kuat antara produk dan pelanggannya. Kemampuan untuk mendengarkan, mengajak, dan melibatkan pelanggan dalam sebuah kegiatan usaha menciptakan loyalitas dan kedekatan yang berimbas pada perkembangan positif pelumas TOP 1.

Survei ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Awards) 2012 dilakukan herhadap lebih dari 7500 responden yang tersebar di 6 kota kota besar: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan. Indeks kepuasan pelanggan (customer satisfaction) pada ICSA dibentuk  oleh 4 komponen, yaitu quality satisfaction score (QSS), value satisfaction score (VSS), perceived best score (PBS), dan expectation score (ES).  Responden terdiri dari konsumen yang berusia antara 15-65 tahun yang merupakan pengguna produk dan jasa dengan tingkat pengeluaran A sampai dengan E. Hasil dari survey ICSA ini menentukan keberhasilan TOP 1 untuk kembali menjadi kampiun ICSA selama 12 kali berturut-turut untuk kategori pelumas motor.

TOP 1 merupakan pelumas sintetik buatan Amerika Serikat yang pabriknya berlokasi di Pico Rivera Los Angles - California.  Untuk menjaga kualitas produknya, standar kualitas pelumas TOP 1 diperoleh dari Society of Automotive Engineers (SAE) dan American Petroleum Institute (API), dua lembaga yang berwenang secara internasional menentukan standarisasi kualitas pelumas. “TOP 1 memiliki perhatian yang sangat tinggi untuk menjaga kualitas produknya bagi konsumen. Peningkatan kepuasan konsumen, kedekatan terhadap konsumen, dan pengembangan produk TOP 1 menjadi faktor penting bagi kami untuk selalu memenuhi spesifikasi terkini sesuai kebutuhan konsumen yang semakin berkembang”, jelas Matt Ryan mewakili TOP 1 Oil Products Company USA.

TENTANG PT  TOPINDO ATLAS ASIA

PT Topindo Atlas Asia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pelumas dan suku cadang otomotif.  PT Topindo Atlas Asia berdiri di Indonesia pada tahun 1978. Pada tahun 1979, PT Topindo Atlas Asia ditunjuk secara resmi oleh TOP 1 Oil Product Co dari Amerika Serikat untuk menjadi  distributor eksklusif  TOP 1 di Indonesia.  Bersama PT Topindo Atlas Asia, produk TOP 1 menjadi salahsatu pemimpin merek  pelumas  yang banyak diminati pengguna otomotif.  Pengakuan masyarakat atas kualitas dan kekuatan merek TOP 1 bersama PT Topindo Atlas Asia di Indonesia  juga terbukti dari raihan penghargaan yang diperoleh, antara lain: Indonesian Customer Satisfaction Awards untuk kategori pelumas motor dan mobil,  Indonesia Company Management Awards, penghargaan sebagai Superbrand, Digital Marketing Awards, Indonesia Best Brand Awards, dan Social Business Inovation Awards untuk CSR di bidang pemberdayaan pendidikan kejuruan di Indonesia.

Selain sebagai distributor resmi  pelumas TOP 1, di tahun 2011 PT Topindo Atlas Asia juga mengembangkan pemasaran produk  suku cadang otomotif Duration Action dan  Action 1.  Saat ini Duration Action menghadirkan produk suku cadang otomotif  berkualitas  yang kerap digunakan masyarakat pengguna otomotif  berupa  ban luar-dalam, aki, busi, filter oli, dan saringan udara, sementara Action 1 juga berkembang di pasar pengguna otomotif dalam produk kanvas rem, gear (rantai motor), shockbreaker, roller, dan V-belts.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters