Selasa, 4 Februari 2014

KIA bidik 'compact car'

Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono membeberkan sejumlah strategi KIA pada tahun mendatang di Indonesia.Salah satunya, mereka akan konsentrasi pada compact car.

"Kita konsentrasi ke compact car dengan meluncurkan Morning," ujarnya dalam media gathering di Jakarta.Sebelumnya, ia sudah menegaskan bahwa Morning bukan dimaksudkan sebagai LCGC. "Bukan untuk menyaingi LCGC karena bukan LCGC.

LCGC harus diproduksi di Indonesia, sedangkan KIA diproduksi di negara aslinya (Korea Selatan). Jadi ini hanya melengkapi varian dari Picanto, car A ya (compact car)," tambahnya.

KIA Picanto Morning 2014

KIA Picanto 'Morning' bermesin 1.000 cc sendiri terdaftar di Kementerian Perindustrian tahun lalu. Mobil mungil yang terdaftar atas nama PT KIA-Mobil Indonesia ini bermesin lebih kecil dari yang sudah dipasarkan di sini.

Peluncuran pun disebut akan dilaksanakan pada triwulan kedua atau di kisaran Mei-Agustus. KIA Picanto yang dipasarkan ke Indonesia menggunakan mesin 1.248 cc, dan dinamai All New Picanto SE. Varian bertransmisi manualnya dihargai Rp 130 jutaan, sedangkan yang matic Rp 150 jutaan.

(kpl/why/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters