Jumat, 31 Januari 2014

KIA mau luncurkan 'mobil separuh LCGC' Juni nanti?

KIA Picanto 'Morning' bermesin 1.000 cc terdaftar di Kementerian Perindustrian beberapa waktu lalu. Mobil mungil yang terdaftar atas nama PT KIA-Mobil Indonesia ini masih masih dalam status proses dan dalam hal ukuran mesin punya prospek untuk menjadi LCGC.

Mobil tersebut rupanya akan diluncurkan tidak lama lagi. Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono mengatakan hal tersebut dalam gathering media beberapa waktu lalu.

KIA Picanto Morning 2014

"Bisa dikatakan demikian (mau luncurkan Morning). Bukan untuk LCGC, tetapi melengkapi varian Picanto," ujarnya.

Peluncuran pun disebut akan dilaksanakan pada triwulan kedua atau di kisaran Mei-Agustus. Dengan sejumlah persiapan, bisa diperkirakan bahwa peluncuran akan berlangsung Juni atau selepas pemilu, bahkan mungkin menjelang IIMS 2014.
"Peluncuran? Mungkin triwulan kedua," tambahnya.

KIA Picanto Morning 2014

KIA Picanto baru yang menggunakan mesin 1.248 cc sendiri dipasarkan ke Indonesia dengan nama All New Picanto SE. Yang bertransmisi manual dihargai Rp 130 jutaan, sedangkan yang matic Rp 150 jutaan.

Soal program LCGC, penggunaan mesin di kisaran 1.000 cc memang menjadi salah satu syarat, di samping pilihan 1.200 cc. Namun, hal lainnya mencakup produksi di dalam negeri dan memiliki kandungan lokal 80 persen.

KIA Picanto Morning 2014

(kpl/why/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters