Jumat, 8 Maret 2013

Kia Pro Ceed GT lebih tangguh ketimbang BRZ!

Layak jika varian terbaru city car sport Kia Pro Cee'd GT mendapat julukan hot hatchback. Pada ajang Geneva Motor Show 2013 ini, Kia Pro Cee'd GT tampil memukau dan sangat sporty dengan wajahnya yang sedikit garang.

Wajahnya yang garang ini juga ternyata membuktikan bahwa performa mesin yang diusungnya tidak bisa dianggap remeh. Percaya atau tidak city car hatchback asal Korea ini lebih bertenaga dan lebih tangguh ketimbang mobil sport kembar Subaru BRZ dan Toyota GT86.

Meski kapasitas mesin yang diusung Pro Cee'd GT lebih kecil dari BRZ, tapi mesin 4 silinder 1.6 liter ini memiliki turbocharger. Hasilnya mesin direct-injection Pro Cee'd GT mampu hasilkan tenaga 204 hp dengan torsi 195 Nm.

Jantung pacu mobil hatchback dua pintu ini akan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan disalurkan ke penggerak roda depan. Hasilnya akselerasi hingga 100 km/h dapat dicapai dalam 7.7 detik dengan kecepatan puncak 230 km/h.

Tak hanya performa mesin 4 hp lebih besar ketimbang BRZ. Tapi dari segi tampilan Kia Pro Cee'd GT sangat menarik yang tentunya ini hasil karya desainer kondang asal Audi yaitu Peter Schreyer. Lihat saja dari grille, headlight dan fog lamp yang mampu memberikan kombinasi sangat sporty dan kental akan mobil khas Eropa.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters