Sabtu, 8 Februari 2014

Komparasi Performa New Ford Fiesta vs All-New Honda Jazz!

Persaingan di pasar otomotif dunia, khususnya kelas city car, diprediksi bakal semakin ramai dengan munculnya model-model baru lengkap dengan atribut tercanggih mereka. Dua model yang diperkirakan akan menduduki peringkat teratas segmen city car ini adalah varian terbaru All-New Honda Jazz 2015 dan si cantik terpopuler, New Ford Fiesta.

New Ford Fiesta, yang lebih dulu diluncurkan di beberapa negara termasuk Indonesia, merupakan generasi terbaru Fiesta yang sempat meraih predikat sebagai mobil kota dengan penjualan terbanyak bersama Ford Focus.

New Ford Fiesta

Tunggangan menawan asal Amerika ini tak sekadar menawarkan desain dan penampilan yang rupawan saja, ia juga dibekali dengan performa yang mantap. Kini mengadaptasikan mesin baru empat silinder Ti-VCT berkapasitas 1.5 liter, New Ford Fiesta mampu meledakkan tenaga hingga 120hp pada 6.300 rpm dan torsi puncak mencapai 140Nm pada 4.400 rpm.

New Ford Fiesta side view

Jantung pacu model paling anyar Fiesta ini juga lebih ramah lingkungan dibandingkan mesin lawasnya yang berkapasitas 1.4L dan 1.6L. Dengan fitur Ecomode terbaru, emisi karbon yang dihasilkan mobil ini hanya sekitar 137g/km.

Di sisi lain, Honda kembali menampilkan model terbaru city car hatchback legendaris mereka, All-New Honda Jazz/Fit 2015 di Auto Expo 2014 yang merupakan pagelaran otomotif terbesar di Asia.

All-New Honda Jazz/Fit 2015

All-New Honda Jazz/Fit 2015 rear view

Tak mengalami banyak perubahan di segi eksterior, All-New Honda Jazz 2015 ini dibekali dengan jantung pacu yang dipastikan bisa jadi saingan berat New Ford Fiesta. Ia mengadaptasikan mesin i-VTEC dengan direct injection berkapasitas 1.5 liter. Dapur pacu tersebut mampu menyalurkan tenaga hingga 130 hp dan torsi mencapai 154Nm.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu: