Minggu, 23 Maret 2014

Konsep Lamborghini 'sangar' paling radikal!

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata Lamborghini? Pastinya yang bakal muncul adalah bayangan sebuah supercar berwajah sporty dengan nuansa 'jantan' yang tak terelakkan. Makin sempurna dengan performa mereka yang terkenal sebagai 'Top Class' di segmen mobil super.

Bicara masalah desain Lambo paling sangar bin radikal, ada satu konsep keren yang muncul sekitar tahun 2008 lalu. Hebatnya, konsep keren yang diberi nama Lamborghini Ankonian ini merupakan hasil karya seorang mahasiswa dari Munich University of Applied Sciences bernama Slavche Tanevski.

Yang lebih hebat lagi, desain konsep buatan mahasiswa bertalenta itu ternyata ia ciptakan untuk melengkapi tugas salah satu mata kuliahnya. Tak berselang lama, konsep tersebut dinobatkan oleh kepala desainer Lamborghini sebagai satu dari 3 konsep terbaik. Tanevski pun lalu diminta untuk membuat model 3 dimensi konsep tersebut, dibantu oleh desainer ahli Lambo dan Audi Advanced.

Dilihat dari kulit luarnya, Lambo Ankonian ini mengeluarkan aura seram layaknya sebuah alien yang datang dari luar angkasa. Dengan mengadaptasi style body 'langsing' dari 'Banteng' langka, Lamborghini Reventon, Tanevski memasang wajah triangular unik yang sempurna dengan keeleganan paduan warna shiny black dan matte dark grey.

Sementara sektor buritan belakang memiliki kesan eksentrik nan misterius dengan desain layaknya wajah alien yang muncul dari gabungan dua pipa knalpot dan diffuser, membuat ilusi makhluk luar angkasanya terkesan lebih nyata.

Menurut rumor yang dulu sempat memanas seputar mobil ini, walau belum ada spesifikasi performa maupun detail resminya, Lamborghini Ankonian kabarnya akan direalisasikan oleh Lambo pada tahun 2016 sebagai mid-engine supercar. Namun belum ada info lain perihal masalah tersebut.

Kalau dilirik sekilas, Lambo Ankonian ini nampak seperti salah satu mobil milik Batman. Setuju nggak bro?

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters