Kamis, 13 Maret 2014

Lamborghini Huracan irit hingga 8 Km/liter

Belum lama ini, tepatnya di gelaran bergengsi Geneva Motor Show, varian terbaru penerus Gallardo mengawali debutnya sebagai supercar papan atas dunia. Disebut sebagai baby Lambo, Huracan terlahir dengan teknologi yang cukup mumpuni di kelasnya.

Lamborghini Huracan

Tidak hanya desainnya yang lebih segar dan futuristik, Lambo Huracan juga dipersenjatai dengan berbagai teknologi canggih guna meladeni musuh-musuhnya seperti Ferrari 458 Speciale dan McLaren 650S yang juga baru dirilis.

Lamborghini Huracan

Salah satu komponen penunjang kecepatan geraknya merupakan perpaduan dari dapur pacu V10 5.2 liter dengan teknologi 7 percepatan dual-clutch tranmission yang sanggup memberikan tenaga hingga 610 hp. Sedangkan torsi yang diletuskan juga tembus hingga 560 Nm.

Lamborghini Huracan

Dari komponen jantung pacu tersebut, teknologi Huracan rupanya terbilang cukup irit di kelasnya. Data yang disebutkan oleh carscoops beberapa waktu lalu, Huracan setidaknya menyerap bahan bakar sebesar 12,5 l/100km atau sama dengan 8 km/liter. Hal tersebut setara dengan perhitungan 18,8 mpg (US) dan 22,6 mpg (Uk).

(kpl/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters