Rabu, 5 Maret 2014

Lapar? SYNC 2 dalam New Ford Focus bisa bawa anda ke restoran

Ford Motor Company masih terus mengembangkan teknologi pintar dan modern yang telah dimilikinya. Salah satunya adalah sistem SYNC, yang saat ini telah hadir generasi keduanya, yakni SYNC 2.

Dengan sistem perintah suara aktif terbaru Ford SYNC jilid 2 yang akan diaplikasi pada New Ford Focus ini akan menggiring pengemudi menemukan restoran, bahkan membantu memesan meja.

Sistem SYNC 2 yang dioperasikan melalui perintah suara ini telah didemonstrasikan pertama kali di Eropa akhir Februari 2014 lalu. Berkat adanya sistem bernama Michelin Guide, pengendara dapat memilih menu makanan yang akan dipesan.

Cukup menekan tombol perintah suara dan mengatakan 'Saya Lapar', pada monitor 8 inch akan muncul daftar restoran lokal. Jika Anda belum terlalu lapar, Anda dapat menggunakan Michelin Guide untuk memilih restoran. SYNC 2 akan menghubungkan Anda melalui telepon ke restoran tersebut untuk memesan meja lalu memandu Anda kesana.

Dengan menggunakan bahasa percakapan yang sederhana, SYNC 2 bisa juga digunakan untuk mengoperasikan telepon, hiburan, suhu di kabin, serta sistem navigasi.

"Kami telah mengembangkan SYNC 2 untuk menjadikannya sederhana dan intuitif untuk digunakan pengendara. Pengendara dapat mengatur sistem dalam mobil lebih dari sebelumnya tanpa melupakan faktor keselamatan berkendara," terang Pim van der Jagt, Executive Technical Leader, Ford Research and Advanced Engineering.

(kpl/tr/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters