Sabtu, 4 Mei 2013

Launching, akankah All New Toyota Vios jadi taksi?

Sukses diluncurkan di Bangkok Motor Show 2013, beberapa bulan lalu, kini giliran Indonesia yang akan meluncurkan sedan sub kompak ini. Melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Tanah Air, dimana pada tanggal 7 April 2013 yang akan datang, pabrikan yang bermarkas di Sunter, Jakarta Utara ini akan meluncurkan All New Toyota Vios.

Fascia All New Toyota Vios

Sedan terbaru persembahan Toyota ini merupakan Vios generasi keempat. Vios generasi kedua hadir pada tahun 2003 lalu, karena menurut Toyota, generasi pertamanya adalah Soluna, yang diluncurkan pada 1997 di Thailand. Sedangkan generasi ketiga diluncurkan pada 2007.

All New Toyota Vios yang akan hadir minggu depan ini tampil lebih sporty dan keren. Meski tak banyak perubahan dari Vios sebelumnya. Vios terbaru tampak lebih panjang dan tinggi, sehingga Toyota mengklaim kalau produknya ini lebih luas.

Interior All New Toyota Vios

Perubahan mencolok adalah desain lampu depan, gril dan pilar C, interior, dasbor, panel instrumen dan setir. Komponen suspensi depan dan batang torsi belakang diperkuat secara mekanis. Fitur lainnya yang terbilang canggih adalah keyless entry dan tombol start/stop.

Dengan kehadiran Vios baru yang masih mempertahankan mesin 1NZ-FE, berkapasitas 1,5 liter ini, apakah akan kembali memperkuat armada taksi? Sayang sekali jika All New Toyota Vios yang sudah tampil keren dan sporty, dijadikan armada taksi, apa kata customer?

Rearside All New Toyota Vios

(kpl/tr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters