Selasa, 25 Desember 2012

Malam tahun baru, Monas dan HI steril dari kendaraan bermotor

Tidak seperti malam tahun baru sebelumnya, maka pada pergantian tahun 2012 ke 2013, jalan-jalan di sekitar kawasan Monas dan bundaran hotel Indonesia (HI) akan steril dari kendaraan bermotor. Pemberlakuan Car Free Night (CFN) ini dimulai 31 Desember malam, dan berlaku sekitar 8 jam.

Menurut Wakil Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono, CFN dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kemacetan panjang jalan-jalan pusat Ibu Kota seperti di bundaran HI dan Monas selama 8 jam ke depan di malam pergantian tahun.

“Kami, petugas, berharap masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun merasa aman, sehat serta hemat bahan bakar minyak dalam tahun baru,” ujar Wahyono.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan akan mengkaji untuk kendaraan yang terparkir karena rencananya pemberlakuan tersebut akan dimulai sejak pukul 18.00.

Untuk mengantisipasi kedatangan masyarakat yang ingin merayakan di sekitar jalan-jalan bebas kendaraan bermotor, petugas Kepolisian telah menyiapkan beberapa area parkir untuk menampung membludaknya kendaraan yang menuju kawasan Monas dan bundaran HI.

"Jadi kendaraan yang pada berdatangan akan kita tampung di beberapa lokasi saat pemberlakuan jalan bebas kendaraan itu berlangsung," timpal Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto.

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters