Selasa, 9 April 2013

Mazda VX-1 ternyata digarap oleh Suzuki

Kembaran Ertiga yang sebelumnya masih dirahasiakan oleh Mazda dan Suzuki akhirnya terdata di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) di Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Yang unik, ternyata mobil berinisial VX-1 tersebut terdata atas nama Suzuki.

Nama VX-1 itu terdaftar dengan kode TPT 703/IUBTT/TPT/4/2013 atas nama PT Suzuki Indomobil Motor. Dengan demikian, data yang masuk di Kemenperin ini menunjukkan bahwa ia memang dirakit di pabrik Suzuki.

Rencana PT Mazda Motor Indonesia sendiri dalam memasarkan MPV 7-penumpang VX-1 terbongkar di India. VX-1 tak ubahnya Suzuki Ertiga yang berganti logo depan dari Suzuki menjadi Mazda.

Suzuki Ertiga - Mazda VX-1

Lebih jauh, muncul penilaian bahwa langkah ini akan blunder bagi Suzuki karena mereka membuat sesuatu yang bisa menjadi senjata makan tuan.

Namun pihak Suzuki yakin bahwa MPV kembaran itu tidak akan menggoyang Ertiga.

"Kami no comment untuk itu (MPV kembaran Ertiga dari Mazda) Kalaupun jadi, Ertiga tetap jadi pilihan konsumen," ungkap 4w Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho pasca-pengundian triple bonus tahap 1 Suzuki dalam sebuah kesempatan.

(kpl/why/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters