Minggu, 22 Desember 2013

McLaren F1 buatan tangan maniak supercar, tembus 321,8 km/h!

Seorang montir amatir di daerah daratan Inggris untuk mengapresiasikan sebuah mobil kesukaannya. Para mekanik Top Gear beberapa waktu lalu berhasil menciptakan supercar hingga menghabiskan dana Rp 99 miliar, Jazek Mazur cukup menghabiskan Rp 398 juta saja untuk membuatnya. Harga yang sangat jauh rentannya jika dibandingkan dengan buatan Top Gear.

McLaren F1 handmade

Bagi Mazur, pria berkebangsaan Polandia, ia telah menghabiskan 9 tahun untuk membuat replica supercar idamannya ini. Bukan ini saja, sang perombak mobil sekaligus maniak supercar ini dahulunya juga sudah pernah membuat replika Lamborghini Countach dan Porsche 911.

McLaren F1 handmade

Setelah supercar buatan tangannya selesai sempurna banyak orang yang mulai melirik dan bertanya-tanya soal tampilan McLaren F1 baru ini. Jelas mirip tapi pastinya juga berbeda. Penasehat keselamatan Mazur pun menyatakan bahwa ini yang mungkin akan dia lakukan, jika ingin memiliki supercar namun tidak mampu membelinya.

Sisi menariknya lagi dari handmade McLaren F1 ini terletak pada kekuatan jantung pacu yang ia tanamkan. semua perlengkapan permesinannya merupakan hasil gabungan Audi dan Mercedes-Benz dan dapur pacu asli kepunyaan McLaren F1 yakni mesin BMW V12. Namun ternyata, performanya tak kalah dibanding aslinya.

McLaren F1 handmade

Ketika dijajal dan dipacu pada keceapatan maksimum, Mclaren milik Mazur ini mampu menembus angka 322 km/h. Sedikit lebih lambat dibanding McLaren handmade buatan Gordon Murray yang menyabet gelar mobil buatan tangan tercepat di dunia pada 371 km/h. Sedangkan kecepatan supercar aslinya mencapai 386 km/h.

(kpl/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters