Selasa, 4 Februari 2014

Melirik dapur pacu sedan terbaru, Ford Figo Concept

Senin (03/02) kemarin, Ford resmi melakukan World Premiere mobil sedan terbaru yang merupakan hasil evolusi dari city car hatchback murah mereka, Ford Figo. Diberikan nama yang sama, yakni Ford Figo Concept, mobil yang termasuk dalam segmen sedan sub-4 meter ini juga akan dipamerkan dalam pagelaran otomotif terbesar di Asia, Auto Expo India, 06 Februari besok.

Kulit terluar mobil ini didesain secara 'apik' dan telah melewati berbagai pengujian dengan teknologi canggih guna memaksimalkan segi aerodinamika-nya. Tak hanya itu, desain eksteriornya yang cantik mengadaptasi rancangan yang juga digunakan dalam mobil hatchback generasi kedua Figo bernama Ford KA yang baru akan diluncurkan tahun depan.

Beralih ke sektor dapur pacu. Menurut lansiran cardekho, Selasa (04/02), sedan dengan fascia berhiaskan grille hexagonal khas Ford ini bakal dipersenjatai oleh mesin 1.2 liter Ford yang menghasilkan tenaga 70hp dan torsi 102Nm. Sedan terbaru ini menggunakan transmisi manual dengan 5-percepatan.

Dari segi efisiensi bahan bakar, berbekal mesin tersebut diatas sedan paling anyar jebolan pabrik asal Amerika ini rata-rata mampu mencapai jarak 14km dengan satu liter bensin. Dengan efisiensi BBM pengendaraan dalam kota 12.3km/liter dan pengendaraan di jalan bebas hambatan sekitar 15km/liter.

Kabarnya, Ford Figo Concept ini diprediksi bakal mampu menggantikan eksistensi Ford Fiesta Klasik, melihat dari popularitas versi hatchback Figo dengan harga murah yang lebih dahulu meluncur.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters