Rabu, 26 Desember 2012

Menanti Suzuki Ertiga matik dan AC 'double blower'

Kabar mengenai kehadiran Ertiga dengan perubahan di pilihan transmisi dan adanya double blower, sudah berhembus sejak sebelum IIMS 2012 lalu. Beberapa hari menjelang pergantian tahun ke 2013, PT Suzuki Indomobil Sales selaku pemasar Suzuki di Indonesia kembali menghidupkan harapan itu.

"Double blower, Januari tahun depan. Permintaan konsumen memang semakin banyak," ujar Seiji Itayama, Managing Director Suzuki Indomobil Sales, di Jakarta.

Adapun hingga kini belum ada konfirmasi mengenai pilihan transmisi otomatis. Suzuki Indomobil sendiri sebenarnya pernah menjanjikan peluncuran dilakukan pada IIMS 2012.

Pasalnya, booming hadirnya mini-MPV saingan Avanza - Xenia tersebut tidak diimbangi dengan pilihan yang lebih beragam. Sejauh ini ia hadir dalam transmisi manual dan belum memiliki varian dengan penyejuk ruangan ganda tersebut.

Saat ini sendiri Suzuki Ertiga tersedia dalam tiga pilihan, yakni tipe GA, GL dan GX. Ketiganya hanya dibekali dengan transmisi manual dengan mesin bensin berkapasitas 1.377 cc, DOHC, 16 katup VVT dan didukung Multi Point Injection.

Suzuki Ertiga GA Rp. 143.000.000, Suzuki Ertiga GL Rp. 153.000.000, dan Suzuki Ertiga GX Rp. 165.000.000. Dalam kondisi standar, tiap unit sudah dipasangi mesin 1.400 cc DOHC, AC single blower, power steering EPS, velg standar 185/65 R15, disc brake.

Berbeda dengan GL dan GX, Ertiga GA tidak memiliki antara lain radio DIN USB MP3, keyless entry immobilizer, foglamp, power window, dan central lock.

(kpl/why/bun)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters