Selasa, 7 Januari 2014

Mengerikan! Pesawat meledak di lintasan drag!

Baru-baru ini pemerintah Iceland, atau Islandia, mempublikasikan sebuah video mengerikan yang merekam peristiwa mencengangkan. Yakni pesawat milik maskapai penerbangan Beechcraft Super King Air 200 yang terjatuh dan meledak di sebuah lintasan drag sesaat sebelum balapan dimulai.

Kecelakaan pesawat tersebut terjadi pada tanggal 05 Agustus 2013 lalu, namun pihak yang berwajib baru mempublikasikan rekaman tersebut awal Januari kemarin. Pesawat naas tersebut dikabarkan tengah menuju bandara Akureyri sebelum akhirnya terpaksa untuk mendarat darurat di lintasan balap. Gagal mendarat, pesawat kecil itu justru menghantam tanah dan meledak dengan seketika.

Pesawat langsung meledak saat menyentuh tanah

Dikabarkan terdapat dua korban jiwa, yakni kapten pesawat dan juru medis, yang tewas di tempat. Sementara co-pilot pesawat tersebut secara ajaib berhasil selamat tanpa luka yang berarti. Uniknya, sang co-pilot yang selamat tersebut 12 tahun yang lalu juga pernah mengalami kecelakaan yang serupa.

Diketahui saat kecelakaan kondisi pesawat tengah dalam kondisi sempurna dan tanpa cacat. Oleh karena itu penyidikan lebih lanjut hingga saat ini masih dilakukan oleh para pihak yang berwenang.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters