Rabu, 29 Januari 2014

Mengupas lebih dalam Nissan GT-R kepunyaan Wawan

Nissan GT-R adalah sebuah kreasi dari para teknisi Jepang yang disebut Takumi. Dari tangan-tangan terampil itulah tercipta sebuah mobil supercepat dengan detail performa mumpuni. Lebih lagi, ternyata mobil ini yang menjadi salah satu mobil sitaan KPK atas harta korupsi Tubagus Chaery Wardana alias Wawan.

Nissan GT-R

Desainnya yang sporty ditunjang dengan lontaran kekuatan dari mesin V6 twinturbo berkapasitas 3.8 liter, menjadikan mobil yang awalnya disebut sedan sport ini, mampu menyamai kehebatan supercar. Gelontoran tenaga kuda hingga 545 hp menjadi buktinya. Karena itulah, Nissan GT-R R35 digolongkan sebagai supercar.

Ilustrasi Interior Nissan GT-R R35 2013

Masuk ke dalam sisi kabin, Nissan GT-R R35 memiliki desain coupe (dua pintu) tapi dilengkapi dengan 4 jok dudukan. 2 jok depan dibuat seukuran normal, sedangkan jok belakang lebih mungil.

Ilustrasi jok belakang

Harga yang ditawarkan untuk perunit Nissan GTR-R35 mencapai Rp 3 miliaran lebih. Ini hanya satu saja dari sekian supercar yang dipilih oleh Wawan. Kalau ditotal lagi 4 lainnya, dari 5 supercar hasil sitaan KPK, tentu jumlahnya akan sangat fantastis!

Nissan GT-R

(kpl/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters