Senin, 25 Februari 2013

Mercy SLS AMG, supercar paling ramah lingkungan

Semakin tua bumi yang kita tinggali ini menuntut para pabrikan mobil untuk memproduksi generasi terbaru yang lebih ramah lingkungan. Dan Mercedes-Benz sekali lagi melakukan promo supercar terbaru SLS AMG Electric Drive.

Mercedes-Benz SLS AMG Electric Drive pertama kali diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show 2012 lalu. Dan supercar SLS AMG anyar ini tidak lagi mengeluarkan deru suara garang lagi sebab sudah dibekali mesin listrik atau sebagai model electric vehicles (EV).

Sebagai kelas supercar, SLS AMG Electric Drive dibekali mesin tenaga listrik yang sanggup hasilkan tenaga 740 hp dengan torsi 1.000 Nm. Sehingga dengan kata lain Mercedes-Benz SLS AMG Electric Drive merupakan produksi mobil listrik paling tangguh saat ini.

Dengan performa mesin ini SLS AMG Electric Drive sanggup melesat hingga 100 km/h hanya dalam 3,9 detik. Namun kecepatan puncaknya hanya dibatasi hingga 250 km/h saja.

Supercar paling ramah lingkungan ini diperkuat dengan baterai berkapasitas 60 kWh liquid-cooled lithium-ion yang sanggup hasilkan daya 400 volts. Dengan tenaga besar sebagai supercar, SLS AMG Electric Drive sanggup memiliki daya tempuh 250 km untuk satu kali isi penuh baterainya.

Untuk harga sudah jangan ditanya lagi, masuk kelas supercar saja sudah bakal dibanderol mahal apalagi sebagai model EV. Di Jerman sendiri Mercedes-Benz SLS AMG Electric Drive akan dipasarkan dengan harga €416,500 atau setara dengan Rp 5,3 miliaran.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters