Senin, 10 Desember 2012

Mesin All-New Forester untuk Indonesia lebih kecil

All-New Subaru Forester yang disiapkan untuk pasar Asia akan menggunakan mesin lebih kecil. Berkapasitas 2.000 cc atau lebih kecil 500 cc dibanding model untuk pasar Amerika dan Eropa yaitu 2.500 cc. Namun mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem all-wheel drive dan DIT (Direct Injection Turbo) sehingga irit bahan bakar.

“Mesin 2.000 cc dianggap lebih efisien dibanding 2.500. Tapi turbo membuatnya tetap bertenaga. Meski yang tersedia mesin 2.000 cc, Subaru bisa saja dipesan untuk menyediakan mesin 2.500 cc bila ada permintaan atau tinggi peminat," papar pimpinan Subaru Product dan Portfolio Design.

All-New Forester ini mencatat akselerasi dari 0-100 km/h hanya dalam 6,4 detik. Sementara Forester lawas 7,2 detik. Penyuntik terarah dengan turbo ini juga membuat mesinnya hemat bahan bakar. Subaru mengklaim konsumsi BBM rata-rata mencapai 8,5 liter/100 km.

Selain itu, All-New Forester atau Forester XT ini juga memiliki tiga mode berkendara. Ada I (Intelligent), S (Sport), dan juga Sport Sharp. Masih ada pula tombol X-Mode. Yang satu ini menyuguhkan kenyamanan sehingga pengendara percaya diri saat melibas medan yang sulit.

(kpl/why/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters