Senin, 10 Februari 2014

Mesin Ecoboost hemat BBM Ford Fiesta hingga 20 persen

Setelah sukses 'melepas' New Ford Fiesta di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 beberapa waktu lalu, PT Ford Motor Indonesia juga telah memastikan kehadiran varian baru Fiesta yang akan menggunakan mesin Ecoboost.

Kabarnya, varian baru tersebut akan menggunakan mesin Ecoboost baru 1.0 liter. Mesin baru ini ukurannya jelas lebih kecil dibandingkan mesin 1.6 liter atau 1.5 liter yang lebih dulu dipakai oleh Fiesta namun dengan kemampuan yang tak kalah hebatnya.

New Ford FIesta Ecoboost

Merupakan mesin terkecil di kelasnya, Ford Ecoboost ini bisa menghasilkan tenaga hingga 120 hp dan torsi puncak 170 Nm yang setara dengan performa mesin bensinnya yang 1.6 liter.

Selain itu, dengan menggabungkan beberapa teknologi seperti direct fuel injection, turbocharging dan variable valve timing, Ford Ecoboost 1.0 liter mqmpu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar Ford Fiesta serta membuatnya lebih irit hingga 20 persen.

Ecoboost 1.0 liter

PT Ford Indonesia sendiri telah memastikan akan meluncurkan Fiesta Ecoboost 1.0 liter di awal tahun ini. Namun tanggal pastinya masih harus menunggu kabar lebih lanjut.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters