Minggu, 9 Februari 2014

Mesin tangguh ramah Llingkungan New Ford Fiesta

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang berlangsung September lalu merupakan awal dari kemunculan wujud baru city car andalan Ford. Adalah New Ford Fiesta yang hingga kini popularitasnya di seluruh dunia masih bersandingan dengan mobil andalan Ford lainnya, yaitu Ford Focus.

Ternyata tak hanya muncul dengan tampang lebih sporty saja, generasi paling anyar Ford Fiesta kini mengusung dapur pacu baru yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan para pendahulunya.

Tak lagi menggunakan mesin 1.4 liter atau 1.6 liter yang dulu, saat ini New Ford Fiesta telah mengadaptasikan mesin berkapasitas 1.500cc namun dengan performa, efisiensi serta emisi gas yang lebih baik dari sebelumnya.

New Ford Fiesta

Dengan memanfaatkan jantung pacu empat silinder Ti-VCT, city car keren ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 120 hp pada 6.300 rpm dengan torsi puncak mencapai 140 Nm pada 4.400 rpm. Yang lebih istimewa lagi, emisi karbon yang dihasilkan mobil baru dengan fitur canggih Ecomode ramah lingkungan ini hanya 137 g/km.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu: