Jumat, 10 Januari 2014

Mobil bertenaga hidrogen Toyota segera mengaspal!

Dunia otomotif saat ini tengah ramai dengan kehadiran mobil-mobil ramah lingkungan dan kendaraan berteknologi hybrid. Toyota, sebagai salah satu automaker alias produsen mobil terkemuka dunia, juga tak akan mau ketinggalan.

Bahkan Toyota membuat terobosan baru dengan menyuguhkan mobil yang bergerak dengan tenaga hidrogen yang akan segera dijual di pasar otomotif dunia.

Mobil bertenaga hidrogen buatan Toyota

Toyota FCV Concept front view

Pabrikan asal Jepang tersebut menyatakan bahwa mereka bakal meluncurkan mobil bertenaga hidrogen itu di awal tahun 2015 mendatang. Pernyataan tersebut mereka sampaikan dalam ajang Consumer Electric Show (CES) Las Vegas 2014 yang berlangsung sejak tanggal 07 Januari kemarin.

Sejak awal pertama muncul di bulan November lalu, mobil yang diberi nama FCV Concept ini mendapat banyak sanjungan dan respon yang positif dari banyak pihak. Tak heran, kedatangannya di dunia otomotif bisa jadi merupakan awal dari kelahiran era baru dimana mobil ramah lingkungan bertenaga hidrogen berada di puncak kepopuleran tunggangan roda empat.

Toyota FCV Concept side view

Toyota FCV Concept rear quarter view

Dijanjikan akan muncul dalam versi produksi dengan harga terjangkau, Toyota FCV Concept hadir dalam wujud sedan mid-size dengan 4 pintu. Kabarnya, mobil ini mampu berjalan sejauh 480 km hanya dengan pengisian tenaga selama 3-5 menit.

Namun untuk mengetahui spesifikasi serta kemampuan yang sebenarnya dari Toyota FCV Concept ini masih harus bersabar hingga peluncurannya di tahun 2015 kelak.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters