Minggu, 26 Januari 2014

Mobil LCGC Nissan sempat akan dinamai 'Datsun Indonesia'

Setelah mobil-mobil LCGC dari Toyota, Daihatsu, dan Suzuki bergulir, diikuti oleh Honda lewat nama 'Brio Satya', Nissan pun akhirnya bersiap menghadirkan Datsun dengan nama Indonesia.

Seoerti diketahui, penamaan yang berkaitan dengan Indonesia menjadi satu keharusan dalam produksi mobil LCGC di Tanah Air. Datsun sendiri akan punya nama 'Nusantara' di belakangnya. Namun, rupanya sebelum itu Datsun akan ditempeli nama 'Indonesia' menjadi 'Datsun Indonesia'.

Datsun bakal punya nama Indonesia

"Sempat (akan dinamai Indonesia) tetapi riskan," ucap Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Satisfaction PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan.

Dua model Datsun untuk Indonesia sudah diperlihatkan, yakni hatchback GO dan MPV tujuh penumpang berkonfigurasi 5+2 penumpang yang dinamai GO+. Model terakhir yang disebutkan akan menjadi jagoan untuk pasar Indonesia.

GO+ dipasangi mesin 1.200 cc dengan transmisi 5-percepatan dengan fitur pendukung mobile gadget di interior, yakni mobile docking untuk mengintegrasikan smartphone dan perangkat musik dengan sistem audio mobil.

Datsun Go+

MPV yang disebut memiliki susunan kursi 5+2 ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm, dan tinggi 1.485 mm, sementara jarak antar-poros roda adalah 2.450 mm. Untuk ukurannya lebih panjang dari model hatchbacknya, GO, pun segi bobot kendaraan sangat diperhitungkan.

(kpl/why/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters