Jumat, 18 Januari 2013

Mobil Listrik Nasional Diluncurkan Pertengahan 2013

Mobil listrik buatan anak bangsa akan siap dipasarkan pada sekitar pertengahan 2013 ini. Dasep Ahmadi, pembuat mobil bertenaga listrik tersebut, mengatakan hal itu usai jumpa pers mengenai pameran teknologi manufaktur di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dasep memprediksi penjualan mobil listrik tahun ini hanya akan mencapai maksimal satu persen dari total penjualan mobil nasional, yang diprediksi sebesar 1,2 juta unit. Hal itu disebabkan oleh teknologi dan komponen mesin yang digunakan juga masih banyak menggunakan mesin perkakas impor.

Namun ia berpendapat bahwa yang terpenting adalah bahwa Indonesia kini mampu membuat mobil yang cukup berkualitas untuk dijual.

Sementara soal persaingan dengan mobil listrik yang jauh lebih murah dari negara lain, Dasep menegaskan dirinya tak gentar. Dia menganggap mobil produksinya adalah mobil dengan segmen mobil yang murah biaya operasionalnya.

"Mobil listrik murah itu bisa, tapi yang murah operasionalnya, hemat bahan bakar minyak (BBM), tanpa polusi tidak berarti harganya murah," katanya.

Sebaliknya, ia akan berusaha keras untuk memproduksi mobil listrik yang berkualitas, agar bisa menembus pasar internasional. Selain berencana meluncurkan mobil listrik kategori 'city car' itu, insinyur lulusan ITB itu juga mendesain mobil dengan kategori mewah.

"Ada banyak jenisnya, ada tipe standar yang dibawah Rp. 200 juta juga ada yang 'lux' (mewah), harganya di atas Rp. 200 juta," jelasnya.(kpl/bun)

Sumber: Otosia.com

http://top1.co.id/wp-content/uploads//2013/01/otosia_0000405710.jpg

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters