Kamis, 13 Maret 2014

Mobil murah Datsun Go meluncur minggu depan!

Sejak muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu, kehadiran produk terbaru Datsun Go senantiasa ditunggu oleh konsumen tanah air.

Berbeda dengan peluncuran Datsun Go di Indonesia yang masih belum ada kepastian, Datsun India berencana 'melepas' Go hatchback minggu depan, tepatnya pada tanggal 19 Maret besok dan mengambil tempat di New Delhi, dikutip dari indianautosblog, Kamis (13/03).

Produk paling anyar Datsun Go ini pertama kali debut di negara Bollywood tersebut pada bulan Juli tahun lalu dengan penampilan baru nan keren. Varian hatchback 5-seater yang menawan ini memiliki dimensi panjang 3.785mm, lebar 1.635mm, tinggi 1.485mm dan wheelbase sepanjang 2.450mm.

Di dalam kabin, ada sajian istimewa yang siap menjamu pemilik hatchback murah ini. Ada kursi belakang yang nyaman dengan bantalan kepala yang dapat dilipat guna memaksimalkan kapasitas penyimpanan.

Selain itu tersedia juga fitur pendukung mobile gadget di interior, yakni mobile docking untuk mengintegrasikan smartphone dan perangkat musik dengan sistem audio mobil.

Kursi belakang

Penampakan dashboard

Untuk dapur pacunya, Datsun Go mengusung mesin 1.200cc dengan tiga silinder yang sama seperti yang digunakan oleh Nissan March (Micra) dengan transmisi manual 4-percepatan. Tenaga yang bisa dihasilkan mesin tersebut mencapai 67 hp dengan torsi puncak 106 Nm.

Sementara itu bagaimana peluncurannya di Indonesia? Kabar terakhir dari Nissan beberapa waktu lalu menyatakan bahwa mereka berencana melepas baik Datsun Go maupun Go+ dengan harga di bawah Rp 100 jutaan pada pertengahan tahun ini, yang diperkirakan pada bulan Juli-Agustus nanti.

Di samping itu, Nissan sempat menyinggung sedikit tentang acara terkait hal tersebut pada bulan Maret ini. Kira-kira kapan kepastian peluncuran mobil-mobil Datsun di Indonesia? Mari kita tunggu kabar terbarunya segera.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters