Rabu, 5 Februari 2014

Mobil murah Ford punya versi sedan lain!

Baru Senin (03/02) kemarin, Ford India meluncurkan varian sedan anyar hasil evolusi dari hathcback murah Ford Figo yang disebut dengan Ford Figo Concept. Di saat yang hampir bersamaan, mengambil tempat di Brazil, Ford juga 'melepas' varian sedan dari penerus Figo, yang disebut dengan Ford KA Concept.

Berbeda dengan sedan Figo Conceot yang masuk segmen sub-4 meter, versi sedan dari Ford KA termasuk dalam segmen non-4 meter. Hal tersebut karena sedan yang launching di Brazil ini memiliki panjang lebih dari 4 meter.

Berdasarkan lansiran oleh indianautosblog, Rabu (04/02), ukuran Ford Figo Concept sengaja dibuat kurang dari 4 meter guna mengurangi besar pajak yang akan dibebankan pada konsumen. Rancangan tersebut rupanya adalah bagian dari strategy One-Ford yang diberlakukan demi memuaskan konsumen setia mereka.

Ford Figo Concept

Ford KA Concept

Dilihat dari segi penampilannya, Ford KA Concept terlihat nyaris serupa dengan Figo Concept. Hanya saja di bagian belakang, tepatnya setelah C-Pillar, sektor buritan belakang KA Concept nampak sedikit lebih panjang dengan desain pillar mengalir ke bawah yang lebih mulus. Sedangkan backlamps yang digunakan di kedua sedan juga serupa.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters