Selasa, 18 Februari 2014

'Monster Truck' tercepat di dunia menandingi Shinkansen!

Shinkansen adalah kereta api tercepat di dunia, menurut japan-guide, hingga 320 km/h. Namun kecepatan tersebut ternyata mampu disaingi oleh sebuah truk berwujud bongsor mirip dengan Optimus Prime dalam film Transformers yang sanggup meluncur hingga 643,7 km/h.

Shockwave (Foto: Wikipedia)

Truk monster ini dikenal dengan nama Shockwave. Penampakan selimut api yang menyembur dari corong api ditambah knalpot super panas dengan jilatan si jago merah menjadi identitas aslinya. Tak ubahnya sebuah monster, Shockwave seolah menginspirasikan truk monster dengan ekor apinya yang siap menerjang apa pun yang menghalanginya.

Shockwave (Foto: Wikipedia)

Berani macam-macam dengan sang monster, jangan harap bisa lolos dari gelontoran tenaga 3 mesin jet Pratt & Whitney J34-48 - juga dipakai oleh tentara Amerika dengan sebutan T-2 Buckeye - yang sanggup menembakkan tenaga hingga 12.000 hp untuk setiap mesin jet. Jika dikalkulasikan dari 3 mesin tersebut, tenaga kudanya tembus hingga 36.000 hp. Wow!

Shockwave (Foto: Wikipedia)

Konsumsi bahan bakarnya pun tidak main-main jumlahnya. Satu kali melesat, truk monster tersebut setidaknya menyerap 180 gallon (719 liter). Dengan demikian, ia tidak akan segan melahap apa pun yang menghalanginya. Bahkan kereta tercepat di dunia bernama Shinkansen pun, sama seperti yang dirilis oleh dailymail beberapa waktu lalu, mungkin bisa disusulnya dengan mudah.

(kpl/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters