Jumat, 28 Februari 2014

Ini Dia Teaser Hypercar Tercepat Dunia, Koenigsegg One:1!

Koenigsegg, salah satu produsen supercar dan hypercar ternama dunia, sejak awal Februari kemarin dikabarkan bakal menghadirkan sebuah hypercar baru. Tak hanya itu, tunggangan bernama Koenigsegg One:1 tersebut bahkan diklaim bakal menjadi yang tercepat di dunia, bahkan lebih cepat dari Bugatti Veyron.

Saudara termuda Agera ini disebutkan oleh Christian Von Koenigsegg, si empunya perusahaan, mengusung mesin yang mampu menyuplai tenaga maksimal yang luar biasa, yakni hingga 1.400hp dengan bobot total kendaraan yang hanya 1.400kg.

Berbekal dapur pacu yang detailnya masih disembunyikan tersebut, Koenigsegg One:1 disebut-sebut memecahkan rekor akselerasi tercepat, yakni 0-400km/jam hanya dalam tempo waktu 20 detik dengan top speed mencapai 450km/jam.

Wujud hypercar yang lama diselubungi oleh banyak misteri ini akhirnya sedikit demi sedikit mendapatkan pencerahan. Pasalnya belum lama ini, muncul video teaser yang memberikan petunjuk tentang bentuk serta rupa produk yang hanya ada 6 unit di seluruh dunia tersebut.

Selain itu, beberapa waktu lalu juga sempat muncul gambar yang dipercaya sebagai Koenigsegg One:1 dikutip oleh carnewschina dari sumber yang tidak disebutkan.

Hypercar jebolan pabrik asal Swedia ini dijadwalkan bakal menampakkan dirinya untuk pertama kali ke mata dunia dalam pagelaran Geneva Motor Show 2014 bulan Maret mendatang.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters