Rabu, 12 Desember 2012

Nav1 muncul karena permintaan Kijang pintu geser

Hadirnya Noah atau Navigator One (Nav1) di Indonesia boleh dibilang tertinggal mengingat importir umum sudah menghadirkannya beberapa tahun sebelumnya. Namun ada secuil alasan mengapa akhirnya mobil ini dimassalkan secara resmi oleh Toyota di Indonesia.

Awalnya karena produsen yang telah lama bercokol di Indonesia ini meminta pihak prinsipal menghadirkan Kijang Innovadengan pintu geser sebagai alternatif mobil keluarga premium.

"Awalnya kami minta Kijang Innova dengan sliding door. Namun itu sulit karena perlu perubahan konstruksi bodi dan pada akhirnya Noah ini," ungkap Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, selepas peluncuran Nav1.

Toyota Astra sendiri menyuguhkan dua varian untuk MPV ini yakni G dan V. Keduanya menggunakan mesin 2,0 liter (1.986cc) dengan tipe mesin 3ZR-FAE empat silinder berteknologi Valvematic bertransmisi CVT 7-percepatan.

Kedua varian ditawarkan dengan harga tidak sampai Rp. 400 juta. Varian G dipasarkan pada harga Rp. 378 juta, sementara varian V lebih mahal Rp. 20 juta atau Rp. 398 juta.

Toyota NAV1 memiliki lampu depan 4-bohlam terintegrasi yang dilengkapi multi-reflector dengan lampu kota (lampu dekat) tipe proyektor, sedangkan lampu belakang LED menonjolkan kesan mewah. Sementara itu, spionnya dilengkapi lampu sein.

Kabin NAV1 membuat tujuh penumpang dengan bagian tengah terdapat kursi model kapten (dilengkapi sandaran tangan). Dua kursi di tengah ini dapat diputar hingga 180 derajat.

Tak kalah mewah, terdapat pijakan tambahan saat pintu belakang dibuka, yang sekaligus memudahkan penumpang belakang, baik anak-anak, maupun wanita dengan busana tradisional (seperti saat menghadiri pernikahan) dan membutuhkan dukungan perangkat pijak seperti ini.

Selain dilengkapi dual zone automatic air conditioner, steering switch, dan sistem hiburan berkelas VIP, Toyota NAV1 hadir dalam empat pilihan warna, yakni White Pearl CS, Silver Metalic, Grey Metalic dan Black.

(kpl/nzr/bun)

Rekomendasi untuk kamu: