Navigasi canggih lengkapi kesempurnaan Ford SYNC!

Navigasi canggih lengkapi kesempurnaan Ford SYNC!

Tak kalah dengan brand-brand mobil ternama dunia lain, Ford pada tahun 2007 mulai memperkenalkan aplikasi canggih bernama Ford SYNC yang kini melengkapi hampir semua mobil-mobil baru Ford. Aplikasi ini dihadirkan guna mempermudah si pengemudi dalam mengakses segala fitur dalam kendaraannya.

Canggih dan modern, Ford SYNC memiliki fungsi beragam, mulai dari fungsi hiburan, komunikasi hingga keamanan. Dari segi komunikasi, ada fungsi voice-control phone yang hanya butuh perintah suara saja untuk menerima atau membuat panggilan keluar.

Berkendara dengan Ford kini makin menyenangkan berkat Ford SYNC

Bicara soal hiburan, Ford SYNC juga menyediakan fitur voice-activated music dan radio yang canggih. Tak beda jauh dengan voice-control phone, fitur ini mengijinkan si pengemudi mengganti frekuensi radio atau memainkan lagu via mp3 tadi cukup dengan perintah suara saja. Jadi tak perlu lagi membahayakan diri mengalihkan perhatian dari jalan hanya demi mengganti lagu.

mainkan radio atau music player dengan perintah suara

Sebuah mobil Ford yang canggih tentu kurang lengkap tanpa sistem keamanan terbaru. Memenuhi ruang kosong tersebut, hadir sistem navigasi Ford SYNC Service with turn-by-turn direction yang bakalan membantu si pengemudi mencari jalur tercepat mencapai tempat tujuannya.

Ford SYNC Service with turn-by-turn directions

Sistem ini bekerja dengan cara memberikan instruksi arah by voice melalui speaker audio system yang dimiliki mobil. Hebatnya lagi, sistem ini juga bisa menyimpan lokasi-lokasi yang sering Anda kunjungi beserta jalurnya, contohnya lokasi rumah Anda. Dengan begitu, si pengemudi tak perlu lagi repot-repot mencari jalur setiap kali akan berkendara.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024