Senin, 11 Februari 2013

New BMW 3 Series GT, bukan hatchback biasa!

Pada tahun lalu, BMW memang masih menguji coba sedan terbaru dari keluarga BMW 3 Series. Menariknya sedan 5 pintu terbaru ini bernama new BMW 3 Series Gran Turismo dan siap awali debutnya di Geneva Motor Show 2013.

Sedan mewah yang menggabungkan berbagai elemen kelas mobil ini sangat istimewa. Sebab ia hadir sebagai sedan hatchback yang masih mengedepankan unsur mewah sedan saloon dan desain body sporty.

Dari segi dimensi, new BMW 3 Series Gran Turismo 200mm lebih panjang ketimbang BMW 3 Series Touring. Dari segi kenyamanan berkendara juga akan lebih baik, karena wheelbasenya 110mm lebih panjang. Mobil ini juga lebih lebar 20mm atau 1.510mm dan juga lebih tinggi 80mm atau mencapai 1.830mm.

New BMW 3 Series Gran Turismo

Sehingga dengan dimensi seperti ini New BMW 3 Series Gran Turismo juga bisa masuk dalam kategori sedan crossover. Tak hanya itu kapasitas bagasinya juga sangat besar yaitu 520 liter atau 20 liter lebih banyak ketimbang versi Touringnnya.

Untuk performa mesin yang akan diusungnya akan segera BMW umumkan secara resmi. Namun bisa dipastikan performa mesin dari New BMW 328i dan 335i dengan turbocharger akan dikenakan. Performa mesinnya nanti akan dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan atau 8 percepatan otomatis.

New BMW 3 Series Gran Turismo

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters