Sabtu, 1 Maret 2014

New Ford Focus punya sinar lampu sesuai tata letak jalan

Pada Mobile World Congress, Barcelona, selain memperkenalkan sistem konektivitas canggih SYNC 2 dan teknologi parkir lurus (Perpendicular Parking) hands-free baru pada New Focus, Ford juga peningkatan kemampuan sistem Adaptive Front Lighting.

Sistem Adaptive Front Lighting telah ditingkatkan untuk menyesuaikan sinar lampu depan Bi-Xenon HID baru secara paling baik dengan tata letak jalan. Sistem ini menilai cahaya suasana di sekitar kendaraan, serta benda-benda di jalan depan dan kemudian menyesuaikan sudut lampu balok dan intensitas untuk salah satu dari tujuh pengaturan tergantung pada kecepatan kendaraan, sudut kemudi dan jarak dengan obyek di depan.

Pada kecepatan tinggi, seperti di jalan tol, lampu depan akan diperterang untuk menghasilkan sinar yang lebih panjang dan lebih lurus untuk visibilitas lebih jauh ke depan; di kota-kota di mana kecepatan lebih rendah dan penerangan jalan lebih intens, sinar akan menyebar ke bawah untuk lebih intens menerangi jalan persis di depan.

Ketika menikung pada kecepatan rendah, sistem akan memproyeksikan sinar menuju sisi jalan untuk membuat pengendara sepeda dan pejalan kaki lebih terlihat. Sistem ini akan mendukung pengendara menikung pada kecepatan yang lebih tinggi dengan mengarahkan cahaya lebih jauh ke tikungan.

New Focus mengambil DNA fun-to-drive model ini yang telah diakui ke level yang lebih tinggi dengan handling dan pengemudian yang ditingkatkan dan juga menawarkan peningkatan penghematan bahan bakar pada berbagai versi dibandingkan model sekarang berkat pilihan powertrain baru.

Mesin 1.5 liter diesel PowerShift otomatis bertenaga 120hp yang akan diperkenalkan tahun depan akan menawarkan 19 persen peningkatan dibandingkan Focus bertenaga sama saat ini.

New Focus yang dilengkapi dengan transmisi otomatis dan mesin pemenang penghargaan 1.0 liter EcoBoost yang juga akan diperkenalkan tahun depan akan menawarkan peningkatan 17 persen dari mesin bertenaga setara yang akan digantikannya.

(kpl/nzr/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters