New KIA Picanto akan dijual di Indonesia

New KIA Picanto akan dijual di Indonesia

Tidak diragukan lagi, PT KIA Mobil Indonesia akan memasarkan New KIA Picanto. Hal ini terlihat dari data pusat informasi Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor di Kementerian Perindustrian. Dengan kode kendaraan KIA Picanto 1.2 (4x2) M/T alias bertransmisi manual.

Keyakinan ini menguat dari status 'Selesai' yang tertera dalam Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor tersebut. Selain itu, pihak terdekat dari produsen tidak menampik informasi bahwa city car tersebut akan hadir di Indonesia. Ini menurut data berstatus selesai pada tanggal 7 Februari kemarin. "Belum bisa bilang apa-apa," ujar sumber tersebut.

Jika benar seperti yang diinformasikan maka mobil baru ini lebih tepat disebut facelift. Pasalnya perubahan tidak signifikan, kecuali pada penggunaan lampu LED di bagian depan. Namun jika diperhatikan, bumpernya akan lebih berotot dengan desain yang lebih sporty karena area lampu kabut yang lebih besar.

Picanto yang punya nama lain Morning ini memang lebih segar di sektor eksterior. Bagian belakangnya tidak lagi menggunakan lampu dua warna seperti model terakhir. Tetapi menjadi lampu LED yang tertata secara vertikal.

Ada informasi pula bahwa model yang sudah diluncurkan di beberapa tempat ini akan memiliki pilihan warna pink, dikhususkan bagi konsumen perempuan. Picanto terbaru ini pun diperkirakan masih mengandalkan mesin 1.200 cc.

Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor - Kia Picanto 2013

(kpl/why/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024