Sabtu, 16 Februari 2013

New Kia Picanto sedang diuji di Sentul

PT Kia Mobil Indonesia sebelumnya sudah terdata memasukkan New Kia Picanto di pusat informasi Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor di Kementerian Perindustrian. City car Kia Picanto 1.2 (4x2) M/T itu kabarnya baru saja diuji di lintasan Sentul, Bogor.

"Dibawa ke Sentul. Mungkin uji coba," ujar sumber yang mengetahui hal ini. Kia Picanto sendiri sudah berstatus 'Selesai' seperti tertera dalam Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor 7 Februari lalu.

Mobil baru ini sendiri merupakan facelift. Pasalnya perubahan tidak signifikan, kecuali pada penggunaan lampu LED di bagian depan. Namun jika diperhatikan, bumpernya akan lebih berotot dengan desain yang lebih sporty karena area lampu kabut yang lebih besar.

Picanto yang punya nama lain Morning ini memang lebih segar di sektor eksterior. Bagian belakangnya tidak lagi menggunakan lampu dua warna seperti model terakhir, tetapi menjadi lampu LED yang tertata secara vertikal.

Ada informasi pula bahwa model yang sudah diluncurkan di beberapa tempat ini akan memiliki pilihan warna pink, dikhususkan bagi konsumen perempuan. Sementara itu, Picanto terbaru ini pun diperkirakan masih mengandalkan mesin 1.200 cc.

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters