Selasa, 29 Januari 2013

Nissan Juke Nismo mulai dijual 19 Februari 2013

Versi bertenaga dari crossover Nissan Juke Nismo dikabarkan akan mulai dipasarkan pada 19 Februari nanti. Untuk pemasaran tahap awal Nissan akan memulai di negara sendiri Jepang dan Eropa. Di mana kedua negara ini yang dinilai memiliki peminat tertinggi.

Versi produksi Juke Nismo ini terakhir diperlihatkan pada ajang Tokyo Auto Salon 2013 beberapa minggu lalu. Crossover sport dengan performa lebih tinggi dari standar ini akan dibanderol dengan harga yang hampir mencapai Rp 300 juta.

Di balik bonnet Juke Nismo akan menggunakan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.6 liter Direct Injection Gasoline Turbocharged (DIG-T). Mengingat teknologi mesin serupa juga dipergunakan pada mobil balap Nissan DeltaWing.

Maka dari itu dengan teknologi Direct Injection Gasoline Turbocharged tenaga dan torsi meningkat. Tenaga yang kini sanggup dihasilkan Juke Nismo adalah 200 hp dengan torsi puncaknya mencapai 250 Nm.

Nissan Juke Nismo hadir dengan dua model yaitu penggerak depan transmisi manual 6 percepatan dan 4WD dengan transmisi CVT lengkap dengan mode manual 7 percepatan. Untuk penggerak depan sanggup melesat hingga 100km/h dalam 7,8 detik dengan kecepatan puncak 215 km/h. Sedan untuk 4WD 8,2 detik untuk capai 100km/h dan top speed 200km/h.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu: