Minggu, 10 Februari 2013

Oli Top 1 andalan mekanik Pamanukan Motor

Mutu bengkel bagus plus ditunjang dengan kerja sama yang baik membuat mekanik merekomendasi oli Top 1 untuk konsumen saat perawatan rutin. Hal inilah yang dirasakan Bengkel Pamanukan Motor yang sudah lama bekerja sama dengan merek oli Top 1 sebagai pelumas andalan mereka.

"Jadi ya kita di sini bekerja sama dengan teman-teman di bagian mekanik juga, karena mereka kan ujung tombaknya. Mereka yang ketemu konsumen langsung. Banyak yang tanya mekanik. Mungkin mereka 90 persen akan menjawab Top 1. Misalnya pelanggan minta rekomendasi ke mekanik, pasti mekanik 90 persen menjawab Top 1," jelasnya.

Top 1 Zenzation 10W-40 sebagai contoh. Ini akan menjadi rekomendasi mereka untuk pengguna mobil-mobil baru. Karena memang diakui kalau pelumas berbahan dasar sintetiknya dirancang untuk mesin berteknologi tinggi masa kini. Selain itu juga sangat cocok untuk mobil berperforma tinggi, macam Mercedes-Benz, Audi, Nissan, Toyota, VW, Volvo, sampai mobil-mobil sport seperti Porsche.

"Soalnya pelanggan kan datang enggak tahu, enggak bawa merek. Ada juga sih yang bawa merek. Misalnya bawa merek A, paling pas datang cuma bilang contohnya, Pak saya mau beli merek ini. Kami bilang, 'Pak Top 1 juga bagus lho, pas kebetulan ada hadiah payungnya' misalnya kalau lagi ada program payung," ungkapnya.

Bahkan walaupun pelanggannya ada juga yang menyebut merek sesuai keinginannya, kebutuhan untuk mobil mereka pun tidak spesifik. Di sinilah mekanik mengambil peran. Jumlah pelanggan yang seperti ini pun tidak banyak, hanya sekitar 20 persennya.

"Misalnya sekitar 20-30 persen orang yang datang sebut merek A, ya itu membantu juga. Apalagi mereka yang datang tidak bawa merek. Datang cuma bilang 'ganti oli'. Kalau cuma bilang itu, biasanya mereka pilih Top 1," ujarnya.

(kpl/tim jkt/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters