Jumat, 1 Februari 2013

Orang Indonesia lebih suka transmisi manual!

Peminat mobil matik memang kebanyakan bagi mereka yang tinggal dan beraktivitas harian di kawasan yang macet seperti Jakarta. Meski demikian, Suzuki Indomobil Sales mendapati bahwa atensi pasar terhadap mobil manual masih lebih besar.

"Atensi pasar matik tidak sebesar manual. Jadi Ertiga matik coming soon. Kami memulai secara bertahap sehingga cerita Ertiga tidak berakhir, tapi bertambah panjang. Pertama mulai dulu dari manual, double blower, baru kemudian matik. Satu-satu dulu biar makin seru," ujar Endro Nugroho, 4W Sales Director Suzuki Indomobil Sales memberi gambaran akan hadirnya MPV 7 penumpang yang sedang naik daun ini.

Sebelumnya, pihak Suzuki menginformasikan kepada sejumlah media bahwa mereka akan merilis varian Ertiga matik pada kuartal kedua 2013. Informasi itu sendiri tidak disertai dengan harga.

Harga Ertiga bertransmisi manual saat ini sendiri dilepas mulai dari harga Rp 145 juta dan termahal Rp 167 juta untuk varian AC single blower. Harganya naik sekitar Rp 5 juta jika dengan AC double blower, yang baru saja diperkenalkan ke media.

(kpl/why/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters