Kamis, 6 Februari 2014

Pakai suspensi Racing Ford, Shelby Focus ST 2013 lebih ceper!

Wujud tuning alias modifikasi dari Ford Focus ST 2013 oleh Shelby American muncul pertama kali di ajang NAIAS 2014 lalu. Tampilan city car eksklusif ala Shelby yang meresap dalam tubuh hatchback Ford Focus ST 2013 tersebut hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit saja.

Nama Shelby American sendiri sudah mendunia sebagai tuner bertangan canggih yang mampu merombak wajah beragam jenis tunggangan roda empat. Tak jarang pula mereka 'mengoperasi' mobil-mobil tangguh bikinan Ford, termasuk si muscle car Ford Mustang dan Ford Focus ini.

Front view

Tak sekadar menambah garang penampilan luarnya saja, Shelby juga berupaya untuk meningkatkan performa city car yang satu ini. Salah satu caranya adalah dengan mengadaptasikan New Ford Racing Suspension guna membuatnya lebih ceper disertai dengan velg dan ban baru demi meningkatkan grip dan traksi mobil ini.

Rear quarter view

Setelah penampilan dan performa sudah mantap, masih kurang lengkap jika si Shelby Focus ST 2013 tak mampu mengeluarkan suara yang merdu. Oleh karena itulah Shelby/Borla Exhaust diadaptasikan ke sistem pembuangannya agar bisa menghasilkan suara khas Shelby.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters