Rabu, 5 Desember 2012

Pameran otomotif Amsterdam 2013 ditiadakan

Sepinya peminat dari para produsen mobil menjadi alasan dibatalkannya pameran international otomotif Amsterdam 2013 (AutoRAI). Manager Proyek, Joost 't Hooft, menjelaskan bahwa perusahaan mobil tak mau menempuh resiko yang bisa saja muncul jika menggelar acara tersebut, mengingat krisis ekonomi Eropa yang masih berlangsung hingga saat ini.

Ketika krisis ekonomi terakhir melanda para produsen mobil di Eropa pada 2009, para penyelenggara harus mengurangi biaya sebesar 70 persen, sehingga peserta pameran mengurangi ukuran stand pameran. Hooft mengatakan, pengurangan skala bukanlah pilihan, walaupun pada 2009 para pengunjung bersedia datang dan tetap bisa menikmati pameran 'minimalis' tersebut.

"Sebagai akibat dari situasi ekonomi, importir dan pemasok di industri otomotif berada di bawah tekanan besar," kata Direktur AutoRAI, Olaf de Bruijn, seperti dikutip Inautonews.

Biaya penyelenggaraan AutoRAI berkisar antara 100.000 euro hingga 1 juta Euro. Acara itu seyogyanya berlangsung antara 3 April - 14 April 2013. Pada penyelenggaraan tahun ini, pameran itu dikunjungi 270.000 pengunjung.

(kpl/bun)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters