Senin, 25 Maret 2013

Panamera hajar Sirion hingga terpental!

Kecelakaan yang melibatkan anak pengusaha tambang besi di Indonesia, Danny Leonardi makin panjang urusannya. Karena dinyatakan positif menggunakan dan juga membawa narkoba jenis happy Five di dalam mobilnya.

Namun otosia tidak akan membahas kasus hukum yang terjadi pada Danny tapi pada ketangguhan mobil sport Porsche panameranya. Dari pengakuan Isduar Ababilmyron Srimat, pengemudi Daihatsu Sirion saat dihajar Panamera mobil sampai terpental.

"Tiba-tiba ada Porsche kenceng banget nabrak saya, mobil saya sampai naik ke trotoar. Dia nabrak dari samping. Di mobil saya ada 5 orang," kata Isduar di Ditlantas Polda Metro Jaya Pancoran, Jakarta Selatan, demikian dilansir merdeka.com, Senin (25/03).

Selain beberapa fitur keselamatan aktif yang mampu melindungi penumpang dan pengendara dari berbagai jenis tabrakan, ada aspek lain yang membuat Panamera tangguh. Apalagi sanggup membuat city car Daihatsu Sirion yang saat itu berisi 5 orang terpental hingga naik ke trotoar.

Porsche Panamera vs Daihatsu Sirion

Berikut rahasia kekuatan Porsche, pertama ada Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC). Kedua, konstruksi body Panamera terbuat dari Super High Strength Steels, stainless steel, magnesium dan aluminium. Yang ketiga adalah bobot mobil yang mencapai 2.335 kg.

Bandingkan dengan Daihatsu Sirion yang hanya berbobot kosongnya 1.315 kg. Tentu saja jika Porsche Panamera melaju dengan kecepatan 60 km/h saja sudah sanggup membuat city car berbody kecil ini terpelanting saat terjadi tumbukan.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters