Partisipasi Honda di Tokyo Auto Salon 2013

Partisipasi Honda di Tokyo Auto Salon 2013

Tokyo Auto Salon (TAS) adalah ajang pameran modifikasi mobil terbesar di Jepang, yang dihelat setiap dua tahun sekali. Pameran ini merupakan hasil kerja bareng antara Tokyo Auto Salon Association (TASA) dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC). Pada tahun 2013 ini ajang Tokyo Auto Salon memasuki tahun yang ke-31.

Pada TAS yang berlangsung 11 - 13 Januari 2013 bertempat di Makuhari Messe, Chiba, Jepang ini, Honda Motor Co., Ltd kembali menampilkan sejumlah kendaraannya. Honda menampilkan sejumlah produknya mulai dari mobil, sepeda motor, hingga power products.

Tujuan Honda berpartisipasi pada ajang Tokyo Auto Salon sebagai bentuk kesenangan yang dituangkan Honda dalam dunia otomotif. Selain juga daya tarik serta hasratnya terhadap dunia olahraga balap, baik roda empat maupun roda dua.

Honda CR-Z Mugen

Honda menampilkan mobil terbarunya yang terbagi menjadi tiga bagian. Di antaranya model mobil konsep, mobil produksi massal dengan aksesoris dan mobil balap. Model mobil konsep diwakili oleh N-ONE Modulo Style, N-ONE Mugen Racing Concept, S2000 Modulo Climax, Step WGN Modulo Style dan CR-V Mugen Concept.

Honda N-ONE yang baru diluncurkan oleh Honda di penghujung tahun 2012 mendapat sentuhan body kit Modulo. Sementara itu N-ONE versi Mugen Racing Concept adalah hasil kolaborasi antara Honda, Mugen dan Japan Nailist Association (JNA).

Honda S2000 Modulu

Honda CR-V Mugen Concept tampil dengan ubahan pada body kit eksterior yang berbeda sepenuhnya dari versi Modulo. Sementara Honda CR-Z Mugen tampil dengan versi produksi (mass pro). Honda S2000 kembali hadir lagi menghiasi booth Honda dengan versi body kit khusus-Modulo Climax yang khusus ditampilkan pada ajang Tokyo Auto Salon 2013.

Sementara pada mobil produksi massal yang dilengkapi dengan aksesoris. Honda memamerkan Honda N BOX Modulo X, Honda N BOX +, Honda N-ONE versi standar, Honda N-ONE Mugen, Honda N-ONE Premium, Honda Vamos, Honda Acty Truck, dan Honda CR-Z Mugen RZ.

Honda N-ONE Modulu

Honda juga menampilkan mobil racingnya pada ajang Tokyo Auto Salon 2013 ini, yakni Honda HSV-010 GT yang digunakan di kelas Super GT500. Selain itu tampil pula CR-Z Mugen GT yang digunakan di kelas Super GT300, dan sebuah mobil balap Formula Nippon.

(kpl/tr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024